Cari Blog Ini

Sabtu, 06 Oktober 2012

Standard Intalasi Gas

Standard instalasi gas meliputi standard material, standard pengerjaan dan standard keamanan sistem.

  • Standarisasi material
         Standardrisasi material yang harus digunakan untuk pemipaan (instalasi gas) yaitu menggunakan pipa black menggunakan pipa black steel sch40 berikut aksesoris (fitting- fittingnya) sch40, adapun regulator yang harus dipakai harus memenuhi standard SNI dan sesuii dengan kapasitas pemakaian supaya tidak terjadi drop pada saat pemakaian. begitu dengan diameter pipa yang harus disesuaikan dengan volume pemakaian.
  • Standarisasi pengerjaan
          Standarisasi pengerjaan meliputi standard pengerjaan instalasi yang harus dikerjakan oleh tenaga kerja yang berpengalaman dalam bidangnya (juru las bersetifikat)dan badan usaha yang memiliki izin untuk mengerjakan pipa bertekanan tinggi.

  • Standarisasi keamanan sistem
          Standarisasi keamanan meliputi standard keamanan dari kebocoran gas, yang diwajibkan untuk menggunakan sistem control alarm gas agar pada saat terjadi kebocoran dengan otomatis aliran gas akan tertutup.

METODE KERJA
       Metode kerja gas adalah cara kerja gas, merupakan rangkaian kerja, gas mulai dari cairan gas yang kemudian diuapkan menggunakan VAPORIZER. Kemudian dari VAPORIZER tersebut cairan LPG yang sudah diapanaskan akan menjadi gas yang siap bakar. akan tetapi tidak cukup sampai di situ saja, gas dari VAPORIZER masih bertekanan tinggi, dan masih harus diturunkan tekanannya menjadi tekanan medium (0,5-1 bar), untuk mensuplai kompor atau burner yang spesifikasinya menggunakan tekanan gas medium. kemudian dari tekanan medium tersebut harus diturunkan lagi menjadi tekanan low (280mmH2o - 400mmH2o), untuk mensuplai kompor atau beruner spesifikasinya mengguakan tekanan low.








central gas dan gas sistem







Panel Control 2 zone




By Pass Gas sistem control

pelaksanaan photo x-tray pipa



photo x-tray























Bisa menerima pesanan Gas sistem, Panel control gas sistem 2 jun, 3jun dan seterusnya, leak gas dectector. pengerjaan instalasi gas. contact person: email : jsulismanato@yahoo.co.id  phone : 08129388713  Telp : 02174718213.

4 komentar:

  1. mksh mas, aq mau sedot filenya.....

    BalasHapus
  2. apakah ada referensinya utk SNI terkait instalasi ini?

    BalasHapus
  3. Mas palep yg cocok buat instalasi gasnya ..merek apa ya

    BalasHapus
  4. Kalau boleh tau..mas jual ..regulator medium dah low presure.ga

    BalasHapus